Cewek di Mata Cowok

Judul Buku: Jangan Sadarin Cewek

Penulis: Chio

Penerbit: Diandra

Tahun Terbit: 2008

Tebal: 176 Halaman

IMG_20140520_222149

Hal pertama yang saya katakan saat pertama kali membaca buku ini adalah bahasanya yang (terlalu) blak-blakan yang (mungkin) malah akan menimbulkan imajinasi yang tidak-tidak, semacam rasa penasaran atau yang sejenis.

Judulnya memang sarkas karena isinya justru tentang hal-hal yang sebaliknya.

Ada banyak cara untuk menyadarkan seseorang, bisa dengan cara yang lembut atau sebaliknya. Dan, buku ini memilih cara yang kedua, saya rasa.

Setiap wanita muda (baca: cewek) yang membaca buku ini mungkin akan tersadar bagaimana sebenarnya isi kepala laki-laki (baca: cowok) terhadap lawan jenisnya. Apa yang ada dalam benak cowok ketika ada cewek berpenampilan “tidak normal”. Bagaimana sudut pandang cowok terhadap cewek yang terlalu “mudah”. Dan, hal-hal lain yang berkaitan dengan cewek. Semua ditulis dari sudut pandang cowok.

Saya yakin, bila pembaca (masih) punya malu, mungkin pembaca akan marah. Ya, marah kepada penulisnya karena berani menulis dengan bahasa yang “terlalu” jujur. Atau, meluapkan rasa marah tersebut dengan semakin berhati-hati dan mawas diri karena sudah tahu bagaimana isi otak cowok kepada lawan jenisnya.

Terlepas dari kontennya, lagi-lagi saya masih menemukan beberapa kesalahan penulisan, termasuk beberapa kata-kata boros/tidak efektif yang membuat bahasanya jadi bertele-tele.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*