Meresensi LIMA BELAS Buku dalam Dua Hari

Saat salah satu penerbit mengajukan tantangan untuk meresensi buku-buku mereka dalam waktu dua hari, saya merasa tertantang untuk melakukannya.

Memang sanggup?

Jujur, saya sendiri juga belum tahu apakah bisa meresensi (dengan baik) kelima belas buku yang sudah mereka kirimkan ke saya. Yang jelas, saya ingin mencobanya sebagai salah satu bentuk “brainstorming” sebelum saya kembali bergelut dengan rutinitas.

Saya merasa sangat bosan dengan rutinitas saya sebagai penulis artikel dan naskah non-fiksi. Tentu saja, dibandingkan dengan para senior yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia perbukuan, saya bukanlah siapa-siapa dan masih perlu banyak belajar. Namun, izinkan saya sejenak untuk “bernapas” dari segala macam rutinitas yang mulai membosankan (padahal, awalnya menyenangkan). Saya perlu melakukan sesuatu yang baru. Meskipun buku non-fiksi yang saya hasilkan belum banyak (ada 19 buku solo/duo dan 14 buku karya bersama/antologi terhitung sejak 2009 sampai dengan 2013) dan artikel SEO yang saya tulis juga belum sampai 1000 (baru 600an artikel terhitung untuk tahun yang sama), namun saya toh ingin rehat sejenak dengan melakukan sesuatu yang tak biasa. Saya yakin, setelah melakukan sesuatu yang tak biasa ini, saya bisa bersemangat lagi menjalani rutinitas. :)

Jadi, apakah saya sanggup?

Kita lihat saja nanti. Semoga saja. :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*