Cowok di Mata Cewek

Judul Buku: Jangan Sadarkan Cowok

Penulis: Budi Saputra & Chio

Penerbit: Anomali

Tahun Terbit: Cetakan I, 2013

IMG_20140520_224721

Buku “Jangan Sadarkan Cowok” bisa dibilang adalah sekuel dari buku terdahulu dengan judul yang hampir sama “Jangan Sadarkan Cewek”, meskipun ditulis oleh penulis yang berbeda.

Jika di buku sebelumnya, penulis “menguliti” seperti apa pandangan cowok kepada cewek secara umum, maka di buku ini pun sama. Penulis, yang terdiri dari dua orang, berusaha menjelaskan secara gamblang seperti apa pandangan cewek secara umum terhadap cowok.

Bedanya, buku ini ditulis oleh cowok. Sedangkan, buku sebelumnya, yang berisi kritikan terhadap cewek, ditulis oleh cowok. Memang penting, ya? Menurut saya, dari sudut pandang pembaca, tentu sangat penting. Meskipun saya tak bermaksud membandingkan buku “Jangan Sadarkan Cewek” dan “Jangan Sadarkan Cowok”, namun gender penulis tak bisa bohong dalam memberikan pengaruh pada kedua buku tersebut.

Dalam buku “Jangan Sadarkan Cowok”, dijelaskan tentang seperti apa cowok itu dari sudut pandang cewek. “Sayangnya”, mungkin karena penulisnya cowok, “ruh” menohoknya kurang terasa, tak seperti pada buku “Jangan Sadarkan Cewek”. Meskipun memang ada bagian-bagian yang mengena, namun tetap saja masih terasa kurang.

Meskipun demikian, konten dalam buku ini bisa dijadikan gambaran, terutama untuk cowok, tentang seperti apa sikap yang tidak disukai cewek yang (mungkin) harus mereka ubah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*