Karena Yang Biasa Belum Tentu “Benar”

Judul: Rex, Banyak Bertanya Sesat di Jalan

Penulis: Rex Tukang Tidur

Penerbit: Anomali

Tahun Terbit: Cetakan I, 2013

Tebal: 127 Halaman

Sumber Gambar: FP Penerbit Anomali
Sumber Gambar: FP Penerbit Anomali

Tulisan yang menohok tentang hal-hal umum yang dianggap sebagian besar orang sebagai sebuah “kebenaran”. Dengan menyajikan sudut pandang yang berbeda, tulisan-tulisan dalam buku ini mungkin tidak cocok untuk Anda yang sedang butuh ketenangan. Namun, bagi Anda yang sedang membutuhkan semangat atau sesuatu yang berbeda, tak ada salahny untuk meluangkan waktu membaca buku ini.

Kumpulan tulisan dalam buku ini lebih cocok disebut dengan tulisan diari penulis karena isinya memang banyak memuat hal-hal yang dialami oleh penulis dalam kesehariannya. Meskipun demikian, tak perlu khawatir menjadi bosan karena membaca “buku diari” orang lain karena toh ditulis dengan gaya bahasa sarkas yang menurut saya ada beberapa yang perlu “disensor” atau diperhalus, dan tentunya mungkin cocok untuk Anda yang menyukai tulisan mainstream.

Buku-buku bergenre personal literatur, kalau boleh saya menamakannya demikian, memang cukup banyak beredar akhir-akhir ini. Entahlah. Bisa jadi, pembaca sudah bosan dengan buku-buku berat. Mungkin, banyak di antara pembaca yang memang lebih “nyambung” dengan buku-buku bertema tentang kehidupan pribadi orang lain yang ditulis dengan sudut pandang “tak biasa”.

Saya sendiri hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk “menghabiskan” lembar demi lembar buku ini. Cocok sepertinya digunakan sebagai teman di kala sepi atau ketika kita menunggu seseorang. Buku ini ibarat gado-gado. Bumbunya mungkin sederhana, tapi tetap istimewa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*