Memahami Islam dengan Cara Tak Biasa

Judul Buku: Begundal Militan

Penulis: PYTM

Penerbit: Anomali

Tahun Terbit: Cetakan I, 2012

Tebal: 180 Halaman

cover-begundal1

Jujur saja, buku ini bukanlah selera saya. Judulnya cukup membuat saya mengerutkan dahi, “Kok begini?” Tapi toh saya berpikir, bukankah buku-buku yang saat ini sedang “in” memang buku-buku yang judulnya aneh.

Kavernya menakutkan, lebih mirip seperti buku bergenre horror. Dan ternyata, isinya memang cukup “horror”. Setidaknya buat saya.

Membaca lembar demi lembar, tak membuat opini saya berubah, bahkan justru semakin menjadi-jati. Ada cukup banyak diksi yang ditulis dengan cukup berani. Yang jelas, secara subyektif, saya akan bilang bahwa bahasanya enggak saya banget. Mungkin, laki-laki lebih cocok membaca buku ini.

Meskipun demikian, isi dari buku ini cukup menarik. Walaupun pembahasannya ke mana-mana, namun pada akhirnya saya menemukan sebuah klu, yang entahlah, benar atau salah. Yang jelas, menurut pemahaman saya, penulis, yang namanya juga “menakutkan”, mencoba ingin memberi pesan pada pembaca dengan cara yang cukup “menohok”.

Jujur, saya pribadi enggak selesai membaca buku ini. Sorry to say. Sebab, biar pun pesannya bagus, tapi saya sudah telanjur enggak nyaman dengan “penampakan” serta pengemasan kalimat yang digunakan penulisnya.

Ya, kembali lagi tentunya ya. Beda orang, beda selera. Bagi yang ingin belajar lebih memahami Islam dengan cara yang tak biasa (baca: metal), buku ini sangat disarankan untuk dibaca. :)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*