Bernostalgia dengan Job Perdana (2009)

Salah satu hasil dari rapi-rapi folder dini hari tadi adalah saya bisa “reuni” lagi dengan kenangan masa lalu saat masih menjadi penulis artikel di sebuah website sekitar tahun 2009. Bisa dibilang, itu adalah pekerjaan pertama saya di dunia persilatan tulis-menulis. Saya pun masih sangat ingaatt dengan ibu yang menjadi klien pertama saya waktu itu. Beliau berasal dari Yogya. Lucunya, sampai detik ini kami belum pernah bertemu alias kopdar.

Kami hanya berkomunikasi lewat sms dan email saja, sesekali Facebook. Meskipun demikian, saya cukup bisa merasakan kebaikan beliau. Iya, kami memang tidak hanya mengobrol masalah pekerjaan saja, tapi juga beberapa masalah pribadi (walau enggak pribadi-pribadi banget sih ya). Beliau cukup sering memotivasi saya agar selalu semangat menulis dan tidak lelah untuk belajar.

Di website ibu tersebut, saya membuat 600-an artikel bahasa Indonesia dan bahasa Inggris (kurun waktu 2009 sampai dengan 2011) dengan jumlah kata 350 – 1000. Lumayan, sih. Hehe.

Saat ini, saya memang sudah tidak bekerja sama lagi dengan beliau. Tapi, kebaikan ibu yang tidak akan saya sebut namanya di sini itu akan selalu saya kenang dalam hati. Jika suatu saat nanti kami bisa bertemu, saya hanya ingin mengucapkan terima kasih karena dari job perdana di dunia tulis-menulis tersebut saya belajar banyak hal.

Salah satu hal yang menyedihkan menurut saya bukanlah ketika kita dicaci-maki orang, tapi saat kita tidak bisa bertemu lagi dengan orang yang dulu pernah menolong kita dengan tulus karena ybs tidak bisa dilacak keberadaannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*