Dewi Mafita Sari: High Quality Jomlo yang Baik Hati

“Kuat itu bukan kata-kata kasar, tapi sikap tegas,” Mahatma Gandhi

Adalah Dewi Mafita Sari seorang adek beda ayah dan ibu yang ingin aku bahas pada postingan kali ini. Kenapa Fita? Salah satunya karena dia memiliki kemiripan karakter denganku: perasa. 😂 Ehh … tapi karakter ini sangat cocok ya buat penulis secara kan penulis itu mestii peka terhadap sekitar. Ngelesss.

Fita nih usianya hanya selisih dua tahun di bawahku. Dan saat inii, dia berprofesi sebagai seorang guru (wali kelas), pengrajin henna, & pengusaha (merintis usaha di bidang kecantikan).

Wanita yang ngaku-ngaku kembarannya Oki Setiana Dewi (Mafita Sari) ini kukenal saat dia gabung FLP Bekasi tahun 2010. Tapii saat itu, aku dan dia belum akrab-akrab banget, yaa masih bisa dibilang biasaa. Kami baru akrab justru pas jauh-jauhan, pas aku pindah ke Lampung kemudian Balikpapan. Jadi ya bisa disimpulkan kenalnya sejak 2010, tapi baru benar-benar deket kayak adek kakak 2012 apa 2013 gitu, lupaa. Itu pun enggak settingan alias akrab secara natural. Tahu-tahu deket aja. Tahu-tahu wanita yang katanya asli Lamongan ini nyampah segala macam via japri. Terharu, Fit.

Dan setiap kali akrab sama orang, aku biasanya selalu neliti orang tsb alias ngamatin, maksudnya buat belajar gituu. Setiap orang pastinya punya sesuatu yang unik kan yang bisa kita pelajari. Nah, ituu.

Daan … inilah kesimpulankuuu …

Ten things I know about Fita (+ – nya yaaa)

Anak yang baik dan berbakti: doi ngumrohin emaknya. Terharuu bangett. Sama emak kandungnya aja baik gituu apalagi sama emak mertuaa. Kebayang, kan.

Punya sense of humour yang natural, penghilang penat banget. Suaminya nanti bakal dimanjain dengan “kedodolan” doi kalau pas stres di kerjaan jadi enggak perlu repot-repot nonton Stand Up Comedy lha wong istrinya aja dah lebih lucuu daripada para komika. It means … hemat uang karena gak perlu ngidupin TV buat nyari hiburan.

Pinter ngajii, dia pernah kirim suara pas ngajii. Jadi ya, saking akrabnya, aku emang suka kirim suaraku pas nyanyi terus dibales si Fita dengan ngirim suaranya pas ngajii. Ademmm.

Memiliki inner beauty yang mungkin jarang dimiliki banyak wanita zaman sekarang: bukan cewek matre, enggak neko-neko, tipe orang yang menikmati perjuangan, & enggak gengsian

Punya attitude yang baik termasuk dalam menyampaikan ketidaksetujuan. Jadi doi nih lulusan pesantren. Ilmu agama sangat mumpuni. Tapi yang aku salut adalah doi normal-normal aja alias enggak ngerasa istimewa. Dakwahny dilakukan dengan memberi contoh yang baik (langsung praktik), bukan dengan nunjuk-nunjuk atau playing as God. Waras seterusnya ya, Nak. Aamiin.

Tempat curhat yang enak. Jadi enggak cuma dia aja yang suka nyampah, aku pun. Dan sejauh ini dia asik buat jadi tempat cerita. Suaminya nanti enggak bakal takut dimarahin kalau cerita aneh-aneh sama Fita. Dia akan berusaha ndengerin dan ngertiin baru kemudian … divonis wkwk. *peace

Sensitif. Entah ini kekurangan apa kelebihan ya masalahnya aku juga sebenernya sensitif alias perasa. Mungkin bisa dibilang dua-duanya. Orang yang perasa nih biasanya enggak usah diterangin dah sadar diri. Kekurangannya kalau pas “kumat” ya gituu. Xixixi. Semoga kita bisa menggunakan kadar sensitivitas pada tempatnya ya, Fit.

Enggak nyadar kalau doi amazing. Ehm … biasanya langsung gemess pas doi ceritaa “Makk … aku …,” tapi aku juga gak bosan-bosan nyadarin dia dengan bilang intinya, “Stop, you’re amazing …,” ☺

Dua sisanya hanya Fita dan Allah serta emaknya Fita yang tahuu karena setiap orang pasti menyisakan ruang sangat sangat pribadi yang tidak diketahui orang lain sekalipun orang tsb deket.

Sebagai seorang sahabat sekaligus kakak (aku dulu emang pengin punya adek secara anak bungsu) aku akan selalu mendoakan semoga Fita sukses, bahagia, & tetap rendah hatii …. jugaa segera dipertemukan dengan Aa’ Enjun (karena Mr. Right udah terlalu mainstream) di waktu yang tepat menurut Allah.

Bagi yang ingin menghubungi Fita untuk ngelesin privat anaknya atau perawatan atau ngehena, silakan mampir ke rumah Fita di www.dewimafitasari.com

Have a great day

😊

2 Comments on Dewi Mafita Sari: High Quality Jomlo yang Baik Hati

  1. Aaaaarggghhh emaaaak terharuuuu huhu. Makacih, emak. U r the one of my inspirator (betul gak yah?)

    Hiks… Makasih ya, Mak. Emang enak banget curcol sm emak. Soalnya setipe. Asik n ngalir ajjah… Nggak nyangka ternyata diperhatiin segitunyah… Apalah aku

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*